Senin, 18 September 2017

Kivlan Zen akan Laporkan YLBHI

Tudingan atas dalang kerusuhan Kivlan Zen (YLBHI)


Kivlan Zen berencana akan melaporkan YLBHI. Atas tudingan dirinya merupakan dalang di balik penyerbuan massa pada Minggu 17 September 2017 malam di Gedung YLBHI.




     Kivlan Zen berencana akan melaporkan YLBHI. Atas tudingan dirinya merupakan dalang di balik penyerbuan massa pada Minggu 17 September 2017 malam di Gedung YLBHI.

     Kivlan tidak habis pikir akan tudingan tersebut. Padahal jelas bahwa dirinya tidak berada di lokasi unjuk rasa saat massa menyerbu Gedung YLBHI lantaran isu berbau PKI.
     Yang jelas Kivlan Zen Agent akan melaporkan ketuanya serta LBH-nya tersebut. Kivlan tidak menampik bahwa dirinya memang menghadiri rapat koordinasi terkait aksi tersebut. Bahwa dirinya diundang oleh koordinator aksi pada Jumat 15 September 2017 malam, dia memberikan banyak pesan sebelum unjuk rasa dilakukan.

"Saya bilang demo itu lanjutkan saja. Menghidupkan Bola PKI itu kan melanggar undang-undang itu.

     Lanjutkan saja tapi dengan syarat, Massa menjauhi sikap anarkritis. Kemudian jangan masuk halaman LBH. Karna kalau masuk halaman LBH akan kena delik hukum Pasal 167 KUHP. Nah karena saya diundang, apkah saya dalangnya? Kalau dalang itu yang ngundang, yang merancang," beber dia.
     Massa beraksi sendiri, merupakan gabungan sejumlah Situs organisasi masyarakat dan saya tidak tahu apa apa, tapi yang tegas menolak kembalinya PKI. Di antaranya Laskar Merah Putih (LMP), GP Anshor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gereja Protestan Indonesia (GPI), dan Muhammadiyah.

     "Dari FPI nggak ada. Malah FPI nggak ada. Kalau dituduh ada FPI kan nggak bener toh. Mana mereka bawa bendera FPI ada nggak? Nggak ada," Kivlan menandaskan.


0 komentar:

Posting Komentar