Kamis, 21 September 2017

Truck Tergelincir 9 Tewas

Truck Bantuan Rohingya Tergelincir 9 Tewas


AFBCASH INDONESIA-Sebuah truk yang membawa persediaan bantuan untuk pengungsi Muslim Rohingya tergelincir dari sebuah jalan berbukit di Bangladesh dan terjun ke sawah. Sedikitnya sembilan orang tewas dan melukai 10 lainnya, kata polisi dan pekerja bantuan.

Kecelakaan itu terjadi di sebuah distrik dekat perbatasan Myanmar dimana para pengungsi telah tiba sejak akhir bulan lalu untuk menghindari serangan militer Myanmar terhadap pemberontak. Perserikatan Bangsa-Bangsa menggambarkan tindakan militer Myanmar sebagai pembersihan etnis.

"Enam meninggal di tempat, sementara tiga orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ujar A.K.M. Jahangir, seorang pejabat senior kelompok bantuan Agen Bulan Sabit Merah.

"Beberapa korban yang terluka berada dalam kondisi kritis," tambahnya, seperti dilansir dari Bola Reuters, Kamis (21/9/2017). Dia menambahkan bahwa beberapa yang terluka berada dalam keadaan gawat.

Untuk diketahui, korban tewas dan terluka adalah buruh yang ikut di dalam truk untuk membantu mendistribusikan bantuan Terbaik tersebut.

Sekitar 422 ribu pengungsi dari Myanmar telah lari ke Bangladesh sejak 25 Agustus, ketika serangan militan Rohingya di pos keamanan memicu serangan balasan oleh militer Myanmar.

Myanmar, yang sebagain besar warganya beragama Buddha, menolak dikatakan melakukan pembersihan etnis, dengan mengatakan bahwa pasukan keamanannya menangani teroris Rohingya.


0 komentar:

Posting Komentar