Senin, 18 September 2017

Polisi Amankan 37 Orang Kerusuhan YLBHI

Polisi Amankan 37 Orang Terkait

YLBHI




     Jumlah orang yang diamankan terkait peristiwa pengepungan Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI). Jakarta pada Senin (18/9/2017) dini hari, bertambah. Sebelumnya, polisi merilis hanya 22 orang yang diamankan. Namun, saat ini polisi mengkonfirmasi mengamankan 37 orang. Pemeriksaan mereka dibagi di dua tempat terpisah.
     22 orang diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Pusat. Sementara 15 lainnya berada di Mapolda Metro Jaya. Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono belum bisa membuktikan bahwa mereka merupakan anggota ormas atau tidak. "Jadi kami akan melanjutkan pemeriksaan terhadap mereka".

     Kami Mapolres Metro Jaya tengah mendalami maksud dan tujuan dari massa Betting mengepung Kantor Yayasan Kantor Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).Mengenai indikasi massa bayaran, Kami juga memastikan akan terus mendalami.

Awal Mula Kerusuhan
     Unjuk rasa di depan kantor Yayasan AFBCASH INDONESIA Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ricuh. Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menduga, unjuk rasa bermula dari informasi hoax di media sosial.Informasi itu menyebutkan ada kegiatan seminar tentang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang digelar di kantor YLBHI.

     "Ya itu tadi, isu yang berkembang, kadang-kadang di medsos hoax. Itu yang sehingga dijabarkan oleh orang-orang yang hanya menerima informasi sepihak," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/9/2017).

     Menurutnya, massa lalu memaksa masuk ke kantor YLBHI. Jadi karena itu, mantan Kadiv Propam Polri ini meminta jajarannya untuk membubarkan paksa demonstran pada Senin (18/9/2017).

     hingga siang hari ini, situasi di kantor YLBHI sudah aman terkendali. Namun, dia (idham) meminta jajaran Polres Metro Jakarta Pusat terus berjaga dan memantau di sekitar lokasi.



     
     

0 komentar:

Posting Komentar