Senin, 07 Mei 2018

Kota Ini Terapkan 5 Langkah Gila agar Tak Kehabisan Air Bersih

Kota Ini Terapkan 5 Langkah Gila agar Tak Kehabisan Air Bersih

Cape Town, Kota yang Tengah Menghitung Hari Menuju Kehabisan Air

Politik77 - Orang-orang di kota Cape Town, Afrika Selatan, bisa sedikit bernapas lega, karna resiko kehabisan supply air bersih dapat ditangguhkan th. ini. 

Hal itu tidak beda adalah imbas dari kebijakan pemerintah kota yang menekan empat juta warganya untuk memotong mengkonsumsi air bersih, baik untuk mengkonsumsi harian ataupun irigasi pertanian. 

Meskipun demikian, seperti diambil dari The Straits Times pada Senin (7/5/2018), kota yang terdapat tidak jauh dari Tanjung Keinginan itu masih tetap juga akan hadapi krisis supply air bersih sampai paling tidak dua th. ke depan. 

Enam bendungan paling utama kota itu saat ini rata-rata cuma menaruh 21 % dari keseluruhan kemampuan tampungnya, atau nyaris kurang dua % dari th. kemarin. 

Bila hujan musim dingin tidak sesuai harapan serta kekeringan sepanjang tiga th. paling akhir tidak terselesaikan, ancaman yang dimaksud " Day Zero " - saat keran air juga akan jadi kering – dapat di pastikan juga akan makin menyulitkan kehidupan warga Cape Town. 

Pemerintah Cape Town, dengan otoritas pusat serta sebagian ilmuwan berkaitan, coba merumuskan lima jalan keluar 'gila' dalam usaha hindari hilangnya supply air bersih setempat. Ke-5 jalan keluar itu yaitu seperti berikut : 

1. Mendorong Turunnya Keinginan Mengkonsumsi Air Bersih 

2. Membuat Lebih Banyak Kilang Desalinasi 

3. Mendaur Ulang Limbah Air 

4. Memakai Lebih Banyak Air Tanah 

5. Mengimpor Gunung Es dari Antartika

1 komentar: