Kamis, 09 November 2017

Galaksi Tertua di Jagat Raya Ditemukan

Galaksi Tertua di Jagat Raya Ditemukan


AFBCASH INDONESIA - Beberapa waktu terakhir, satu riset yang dilakuan di Kampus Tehnologi Swinburne serta Kampus Nasional Australia temukan kehadiran satu galaksi kuno. Bahkan juga, galaksi ini dipandang jadi nenek moyang galaksi spiral moderen seperti Bima Sakti. 

Penemuan ini diinginkan untuk buka rahasia mengenai galaksi Bima Sakti. 

" Galaksi spiral begitu langka di alam semesta awal, serta penemuan ini buka pintu untuk menyelidiki bagaimana galaksi berpindah dari ketidakteraturan jadi cakram yang teratur serta tidak tebal seperti galaksi Bima Sakti kita sendiri, " Renyue Cen, co-author riset ini serta astronom senior di Kampus Princeton diambil dari AFB 

Beberapa peneliti berikan nama galaksi kuno itu A1689B11. Galaksi ini adalah temuan paling baru beberapa astronom yang menyakini galaksi itu yaitu yang tertua serta terantik dalam kurun saat 11 miliar th.. 

Galaksi kuno ini sendiri berjarak begitu jauh dari bumi. Diluar itu, galaksi kuno itu diprediksikan paling tua karna alam semesta sendiri diprediksikan baru berumur 13-14 miliar th. serta terjadi sesudah momen Big Bang. 

Galaksi ini diklaim bukan sekedar kuno, tetapi juga antik. Untuk ketahui keberadaannya saja, beberapa peneliti memerlukan usaha keras serta keluarkan semua pengetahuan mengenai matematika serta tehnologi canggih. 

Bukanlah hal gampang untuk temukan galaksi kuno, juga membuka usia atau jaraknya. Peneliti telah alami kesusahan waktu memecahkan problem sinar untuk jarak galaksi. 

Diambil dari AFB pada Selasa (7/11/2017), sebenarnya, tempat A1689B11 dikaburkan oleh satu gugusan galaksi besar yang letaknya menghambat titik pandang manusia di Bumi. 

Untung saja, dampak gravitasi memecahkan problem penilaian beberapa astronom itu. Gravitasi memengaruhi tempat sumber sinar yang ada di belakang gugusan galaksi besar, membuat dampak lensa gravitasi. 

Didalam tempat itu, astronom bisa lihat sebenarnya arah sinar diperbesar waktu membengkok di sekitaran objek serta berlanjut pada arah yang kurang lebih sama juga dengan awalannya. 

Bacalah juga : Galaksi Ini yaitu " Hantu " di Semesta, 99, 99 % Materinya Tidak Kasat Mata 

Keadaan ini yang sangat mungkin ilmuwan lihat terang info galaksi kuno itu. Gambar yang di tangkap lewat lensa gravitasi juga memberi deskripsinya begitu terang mengenai formasi spiral lama bisa ditetapkan. 

Beberapa ilmuwan mengharapkan A1689B11 bisa berikan semakin banyak pengetahuian mengenai formasi sebagian galaksi spiral paling awal.

0 komentar:

Posting Komentar