Kamis, 09 November 2017

Pentagon Konfirmasi 3 Kapal Induk AS Latihan Perang Langka di Pasifik

Pentagon Konfirmasi 3 Kapal Induk AS Latihan Perang Langka di Pasifik


AFBCASH INDONESIA - Pentagon pada akhirnya mengonfirmasi gagasan latihan perang langka yang melibatkan tiga kapal induk Amerika Serikat (AS) dengan berbarengan di tempat yang sama, yaitu di Pasifik Barat. Manuver bareng itu juga akan di gelar 11 sampai 14 November 2017. 

Konfirmasi Pentagon ini keluar sesudah AFB mengungkapkan laporan mengenai gagasan latihan perang langka untuk pertama kalinya dalam satu dekade paling akhir. 

”Ini yaitu peluang langka untuk berlatih dengan dua kapal induk bersama, serta bahkan juga tidak sering dapat berlatih dengan tiga (kapal induk), ” kata Laksamana Scott Swift, komandan Armada Pasifik AS. 


Swift menyebutkan, latihan perang itu juga akan berjalan dari hari Sabtu (11/11/2017) hingga Selasa (14/11/2017). Manuver ini juga akan menyemarakkan lawatan panjang Trump di Asia. 

”Beberapa operasi serangan begitu kompleks, serta latihan di Pasifik Barat ini adalah bukti kuat kekuatan unik Armada Pasifik AS serta prinsip ketat pada keamanan serta kestabilan lokasi ini, ” kata Swift. 

Seseorang petinggi AS terlebih dulu menyebutkan kalau latihan paduan itu tengah diperhitungkan serta perencanaannya tengah dikerjakan. Ketentuan untuk mewujudkannya di Pasifik Barat belum juga dipublikasikan. 

Tiga kapal induk yang juga akan ikut serta manuver langka ini yaitu kapal USS Nimitz, USS Ronald Reagan serta USS Theodore Roosevelt. Beberapa kapal perang serta kapal selam di pastikan juga akan turut mengikuti ke-3 kapal raksasa itu. 

Bacalah juga : Peringatkan Korut, Trump Katakan 3 Kapal Induk AS Telah Disiagakan 

Tiga grup tempur kapal induk Pentagon belum juga sempat beroperasi di lokasi Pasifik Barat dengan berbarengan mulai sejak 2007. 

Terlebih dulu, seseorang petinggi Pentagon yang mengulas gagasan latihan itu sudah bicara dengan Reuters dengan prasyarat anonim. Tetapi, dia tetaplah merahasiakan tanggal atau tempat latihan yang pas.

0 komentar:

Posting Komentar