Rabu, 04 April 2018

5 Makanan Murah Ala Indonesia yang Dijual Mahal di Luar Negeri

5 Makanan Murah Ala Indonesia yang Dijual Mahal di Luar Negeri


Beberapa makanan di Indonesia yang harga nya murah dan meriah, nyatanya di bandrol dengan harga kuras kantong di negeri orang. Jadi tidak heran bila beberapa perantau diluar negeri sering memuaskan diri memakan banyak-banyak waktu pulang ke Tanah Air. 

Beberapa makanan itu begitu gampang di jumpai di Indonesia. Mulai di restoran hingga di tepi jalan. Terlebih harga nya tidak juga akan buat kantong Anda jebol. 

1. Bakso 

Siapa yg tidak kenal makanan dengan bentuk bulat-bulat ini. Bakso ini begitu disukai oleh negara beda, terutama Singapura. Dengan harga jualnya yang mahal.  

Bedanya, bila di Indonesia harga satu jumlah bakso dihargai sebesar Rp 10 ribu - Rp 15 ribu. Bila di Singapura, harga satu jumlah bakso dihargai sebesar 5 dolar Singapura atau sama dengan Rp 52. 000. 

2. Mi instan 

Makanan yang satu ini tentu jadi favorite semua rakyat Indonesia. Bahkan juga indomie telah masuk pasar dunia serta harga telah tidaklah perlu sekali lagi diragukan mahalnya. 

Bila di Indonesia harga nya pada Rp 2. 000-3. 500 per bungkus. Lain narasi dengan negeri Sakura, Jepang. Di Tokyo, mi instan di bandrol dengan harga 85 yen atau sejumlah dengan Rp 11. 000 ribu. 

3. Tempe 

Olahan asli Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai ini harga nya dapat selangit apabila di jual diluar negeri. Bila di Indonesia makanan di jual dengan harga Rp 2. 000/potong, berlainan jauh bila di jual di Eropa. 

Harga tempe Eropa dapat menjangkau 1, 8 euro atau sama dengan Rp 30, 500/potong kecilnya. Serta ini dapat jadi kesempatan usaha yang menjanjikan. 

4. Nasi goreng 

Makanan setelah itu yang harga selangit bila di jual negeri orang yaitu nasi goreng. Masakan yang simpel dapat diperoleh dengan harga Rp 12. 000 di Indonesia komplit dengan telur dan potongan daging ayam. 

Dapat jauh berlainan dengan di Amerika Serikat. Harga seporsi nasi goreng dapat menjangkau USD 10 atau sekitaran Rp 137. 600. 

5. Pisang goreng 

Makanan ini masuk dalam camilan yang umum di jual di tepi jalan. Siapa yang mengira, di Indonesia kita dapat beli dengan harga Rp 1. 000. Tetapi di Eropa harga pisang goreng ini dapat buat kantong jebol, karna di jual 5 euro atau lebih kurang sekitaran Rp 85. 000.

0 komentar:

Posting Komentar