Kamis, 19 April 2018

AS: Suriah dan Rusia Berusaha Hilangkan Bukti Serangan Senjata Kimia

AS: Suriah dan Rusia Berusaha Hilangkan Bukti Serangan Senjata Kimia

Luluh Lantak, Begini Kerusakan Parah di Suriah Usai Diserang AS

Politik77 - Amerika Serikat mengklaim memiliki informasi yang dapat dipercaya bahwa Rusia dan Suriah tengah berusaha "Membersihkan" lokasi dugaan terjadinya serangan senjata kimia. Hal Tersebut disampaikan oleh pihak kementrian Luar Negri Amerika serikat.

Juru bicara kementrian Luar Negeri Amerika Serikat, Heather Nauert mengatakan tim inspektur dari organisasi pelarangan Senjata Kimia (OPCW) belum diberikan akses ke lokasi dugaan terjadinya serangan senjata kimia di Douma. 

As memiliki informasi kredibel yang menunjukan bahwa para pejabat Rusia bekerja sama dengan rezim Suriah, untuk menolak dan menunda tim inspekur mendapatkan akses Douma.

Para Pejabat Rusia telah bekerja sama dengan rezim suriah, kami yakini untuk membersihkan lokasi dugaan serangan dan menghilangkan barang bukti yang memberatkan terkait penggunaan senjata kimia.

dalam kesempatan yang sama Naeuert juga menegaskan kembali sikap amerika serikat yang meyakini bahwa Suriah bertanggung jawab atas serangan senjata kimia di Douma. Menurutnya Washington memiliki informasi yang dapat dipercaya yang menyebutkan bahwa orang-orang
di lokasi telah ditekan oleh Rusia dan Suriah untuk mengubah pengakuan Mereka

Nauert menyatakan kekhawatiran pihaknya bahwa barangg bukti akan semakin Memburuk seiring dengan penundaan pemberian akses terhadap tim investigasi. Itu sangat memperihatinkan kami





0 komentar:

Posting Komentar