Kamis, 12 April 2018

Rusia Ancam Tembak Rudal AS yang Melayang di Langit Suriah

Rusia Ancam Tembak Rudal AS yang Melayang di Langit Suriah

Uji coba rudal AS, Minuteman III (AP)

Politik77 - Duta besar Rusia untuk Lebanon, Alexander Zasypkin, memperingatkan kalau Negeri Beruang Merah juga akan menembak jatuh semua rudal yang di luncurkan Amerika Serikat ke Suriah. 

" Bila ada serangan Amerika jadi kami juga akan menembak jatuh rudal mereka serta memastikan dari arah mana rudal itu di luncurkan, " kata Zasypkin. 

" Dalam sekian hari paling akhir, kemelut semakin bertambah yang jadikan krisis semakin kronis. " 

Pernyataan Zasypkin itu di sampaikan dalam wawancara dengan stasiun tv simpatisan Hizbullah. Ucapannya menegaskan pernyataan Rusia terlebih dulu yang mengatakan akan membuat perlindungan rezim Bashar al-Assad dengan system pertahanan udara mereka. 

Disamping itu Tubuh Pemantau Lantas Lintas Udara Eropa memperingatkan pada warga sipil supaya siaga di sekitaran lokasi samping timur Mediterania atas peluang serangan udara kurun waktu dekat. 

Tubuh itu menyebutkan kalau rudal-rudal juga akan di luncurkan dari jet tempur atau kapal perang sebelumnya akhir minggu ini. 

" Karna ada peluang serangan udara ke Suriah datang dari jet tempur atau kapal perang dalam 72 jam yang akan datang serta peluang masalah navigasi radio, butuh diperhitungkan masalah gagasan penerbangan di samping timur Mediterania, " kata pernyataan tubuh itu. 

AS mempunyai dua kapal perang penghancur yang dapat meluncurkan rudal serta saat ini telah ada di perairan Mediterania. 

Pernyataan Dubes Rusia itu adalah reaksi atas gagasan serangan AS ke Suriah menyusul sangkaan insiden serangan gas kimia di Kota Douma, Ghouta Timur, Suriah, yang menewaskan beberapa puluh warga.

0 komentar:

Posting Komentar