Rabu, 04 April 2018

Ada 10.000 Lubang Hitam 'Bersembunyi' di Galaksi Bima Sakti, Berbahaya?

Ada 10.000 Lubang Hitam 'Bersembunyi' di Galaksi Bima Sakti, Berbahaya?


Politik77 - Beberapa waktu terakhir, beberapa ilmuwan menginformasikan mengenai penemuan sekitaran 10. 000 lubang hitam (black hole) memiliki ukuran raksasa, yang letaknya tersembunyi di galaksi kita. 

Beberapa ilmuwan sudah lama mengira kalau mungkin saja ada beberapa lubang hitam kecil yang melingkari satu supermasif, yang berada di pusat galaksi Bima Sakti. 

Walau demikian, menurut beberapa peneliti, pada intinya beberapa puluh ribu lubang hitam itu susah untuk diliat, serta karena itu teori itu belum juga dapat dibuktikan. 

" Hal semacam ini bisa menolong memperkirakan tambah baik mengenai berapakah banyak momen gelombang gravitasi, yang mungkin saja berkaitan dengan mereka (lubang hitam), " terang laporan studi itu, seperti diambil dari Independent. co. uk pada Kamis 

Semuanya info yang diperlukan astrofisikawan ada di pusat galaksi, " lanjut laporan itu menerangkan. 

Lubang hitam memiliki ukuran masif yang terdapat di jantung Bima Sakti, di kenal jadi Sagittarius A (Sgr A), serta di ketahui mempunyai sekitaran empat juta kali massa matahari, dan berjarak 26. 000 th. sinar dari Bumi. 

Lingkup gas serta debu di sekitaran Sgr A dipandang sediakan tempat tumbuh prima, untuk bintang-bintang besar yang jatuh ke lubang hitam saat mereka mati. 

Menurut peneliti, lubang hitam ini, serta yang beda dari luar lingkaran, tertarik ke arah Sgr A, untuk lalu 'disekap' di sekelilingnya. 

Di satu bagian, mendeteksi lokasi tentu beberapa puluh ribu lubang hitam, adalah tantangan paling utama beberapa peneliti antariksa sekarang ini. 

" Lubang hitam yang terisolasi, serta dengan ruangan saat yg tidak terputus, tidak tunjukkan gerakan tentu mengenai beberapa kumpulan benda angkasa itu, " kata Dr Hailey, pemimpin studi itu. 

Lihat hal tersebut, Dr. Hailey serta timnya mengambil keputusan mengkaji data arsip dari teleskop ruangan angkasa Chandra X-ray, untuk mengidentifikasi sinyal tanda binari lubang hitam. 

Pencarian itu temukan 12 object yang berjarak tiga th. sinar dari Sgr A. 

Analisa selanjutnya dari property mereka tunjukkan kalau mesti ada sampai 500 buah binari lubang hitam, untuk mendeteksi dengan tentu lokasi beberapa kumpulan masif itu. 

Temuan ini dimuat dalam edisi paling baru jurnal Nature.

0 komentar:

Posting Komentar