Jumat, 13 April 2018

Soal Serangan ke Suriah, Donald Trump Akan Ambil Keputusan Segera

Soal Serangan ke Suriah, Donald Trump Akan Ambil Keputusan Segera

Donald Trump Tinjau Tembok Prototipe di San Diego

Politik77 - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyebutkan juga akan selekasnya ambillah ketentuan berkaitan sangkaan serangan senjata kimia di Suriah. 

Trump menyebutkan pada wartawan, dia serta timnya tengah mengulas dengan " begitu serius ", menyusul serangan senjata kimia yang disangka berlangsung di Kota Douma. 

Diambil dari BBC pada Jumat (13/4/2018), kemampuan Barat diprediksikan tengah menyiapkan serangan pada pasukan Rusia, sebagai sekutu Suriah sekarang ini. 

Utusan PBB di Moskow, Vassily Nebenzia, menyebutkan pihaknya tidak dapat mengecualikan peluang perang pada Rusia serta AS. 

" Prioritas intinya yaitu untuk hindari bahaya perang, " tuturnya pada wartawan, Kamis, 12 April 2018. 

Di hari yang sama, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyebutkan dia mempunyai " bukti " kalau pemerintah Suriah sudah menyerang Douma dengan senjata kimia. Ia juga menyebutkan juga akan mensupport ketentuan yang di ambil oleh Donald Trump berkaitan krisis itu. 

Di Inggris, beberapa menteri kabinet setuju mengenai pentingnya ambil aksi di Suriah. Hal tersebut, menurut kantor Perdana Menteri Theresa May, ditujukan untuk menghambat pemakaian senjata kimia selanjutnya. 

Dijelaskan juga kalau PM Theresa May sudah bicara dengan Presiden Donald Trump pada Kamis malam. Keduanya sepakat untuk tetaplah lakukan kerja sama erat untuk hadapi problem di Suriah. 

Gedung Putih menyebutkan kalau Presiden Donald Trump akan bicara dengan mitranya dari Prancis. 

Berbarengan dengannya, Dewan Keamanan PBB juga dimaksud selekasnya membuat pertemuan darurat untuk mengulas krisis itu. 

Pada hari Minggu, satu hari sesudah sangkaan serangan senjata kimia di Suriah, Donald Trump menyebutkan Presiden Rusia Vladimir Putin mesti bertanggungjawab atas " kekejaman " yang berlangsung di Douma, lokasi yang dikuasai pemberontak. 

Presiden Trump, yang sudah membatakan agenda kunjungannya ke Amerika Latin, dimaksud sudah sukses kumpulkan support untuk bertindak tegas pada Rusia, yaitu dari Prancis serta Inggris. 

Trump lalu menyebutkan pada wartawan di Gedung Putih : " Kami membuat pertemuan hari ini di Suriah... Kami mesti buat sebagian ketentuan selanjutnya. Jadi semuanya juga akan selekasnya di buat. " 

Diluar itu, pada hari Kamis, Menteri Pertahanan AS Jim Mattis menyebutkan pada panel kongres : " Saya yakin ada serangan kimia, serta kami mencari bukti yang sesungguhnya. "

0 komentar:

Posting Komentar