Senin, 09 Oktober 2017

5 Orang Tewas Diserang Kelompok Bersenjata di Pakistan

5 Orang Tewas Diserang Kelompok Bersenjata di Pakistan


AFBCASH INDONESIA - Sejumlah orang bersenjata membunuh lima orang di provinsi Balochistan, Pakistan. Serangan tersebut menewaskan 5 orang yang termasuk tiga orang muslim minoritas kelompok Syiah.

Selasa (10/10/2017) dua orang pria menggunakan sepeda motornya menyerang pasar taruhan bola online sebuah kendaraan yang membawa 4 warga muslim Syiah penjual sayuran. Serangan itu terjadi ketika mobil tersebut mengarah meninggalkan Ibu kota provinsi Quetta.

"Polisi setempat mengawal penjual sayur setiap hari, salah satu kendaraan hari ini menjadi sasaran penembak jitu setelah terpisah dari tim pengawal lainnya," kata pejabat senior polisi setempat, Abdul Razzaq Cheema kepada AFP.


Abdul mengatakan kelompok bersenjata itu membunuh tiga orang Syiah Hazara, seorang sopir van, dan orang yang sedang melintas. Seorang penjual sayur mengalami luka akibat tembakan peluru, namun dia masih dapat bertahan.

Baca Juga : Seorang WNA Nekat Rekam Kawan Gunung Agung

Seorang pejabat polisi senior lainnya, Naseeb Ullah mengonfirmasi kejadian dan korban tersebut. Kedua pejabat kepolisian tersebut mengatakan serangan itu hanya menyasar kepada etnis Hazara muslim syiah saja.

Usai kejadian tersebut tidak ada klaim dari pihak yang merasa bertanggungjawab. Namun gerilyawan Taliban telah menargetkan Syiah Hazara sejak beberapa waktu lalu.

Ada 20% warga Syiah dari total 200 juta orang di Pakistan. Serangan terhadap kelompok minoritas Syiah telah menyebabkan ribuan nyawa di negara tersebut berkurang.

Seperti diketahui, Balochistan sebelah barat daya berbatasan langsung dengan negara Iran dan Afganistan. Balochistan memiliki sumber daya alam minyak dan gas yang cukup, akan tetapi memiliki masalah militansi islam, kekerasan dan pemberontakan separatis.

0 komentar:

Posting Komentar