Rabu, 11 Oktober 2017

Kapal Perang AS Berlayar di Laut China Selatan, Beijing Protes

Kapal Perang AS Berlayar di Laut China Selatan, Beijing Protes


AFBCASH INDONESIA - Satu kapal penghancur punya Angkatan Laut Amerika Serikat berlayar dekat kepulauan yang diklaim oleh China di Laut China Selatan. Pemerintah Beijing mengemukakan memprotes keras atas operasi kapal perang AS itu.

Pejabat-pejabat AS Satumenyebutkan seperti ditulis kantor berita, Rabu (11/10/2017), Chafee, kapal penghancur itu lakukan operasi manuver normal di dekat Kepulauan Paracel yang diklaim oleh China. Ini adalah usaha paling baru untuk mencegah apa yang dipandang Washington jadi beberapa usaha Beijing untuk membatasi kebebasan navigasi di perairan strategis.  pasar taruhan bola online

Baca Juga : AS Kembali Terbangkan Pesawat Pengebom ke Semenanjung Korea

Menyikapi manuver AS pada Selasa (10/10) itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying menyebutkan, pemerintah China sudah mengemukakan memprotes keras pada AS, serta mengutamakan kalau Paracels adalah lokasi China.

" China dengan selekasnya kirim kapal-kapal Angkatan Laut serta jet-jet militer untuk menyelidiki serta mengidentifikasi, dan untuk mengingatkan kapal itu serta memohonnya untuk pergi, " kata Chunying pada beberapa wartawan seperti ditulis kantor berita Reuters, Rabu (11/10/2017).


"China selalu ambil beberapa langkah tegas membuat perlindungan kedaulatan lokasi serta kebutuhan maritim China. China menekan AS untuk benar-benar menghormati kedaulatan lokasi serta kebutuhan keamanan China, benar-benar menghormati usaha yang sudah dikerjakan negara-negara regional untuk melindungi perdamaian serta kestabilan di Laut China Selatan, serta hentikan beberapa aksi salah ini, " tandas Chunying.

Departemen Pertahanan AS tidak memberi komentar segera operasi itu. Tetapi dijelaskan kalau AS lakukan operasi reguler kebebasan navigasi serta selalu lakukan hal tersebut.

Terlebih dulu pada Agustus lantas, satu kapal penghancur Angkatan Laut AS juga berlayar di dekat satu pulau buatan yang dibuat China di Laut China Selatan. 

0 komentar:

Posting Komentar