Jumat, 13 Oktober 2017

Marah ke AS-Korsel, Korut Kembali Ancam Tembak Rudal ke Guam

Marah ke AS-Korsel, Korut Kembali Ancam Tembak Rudal ke Guam


AFBCASH INDONESIA - Otoritas Korea Utara (Korut) kembali melemparkan ancaman untuk menembakkan rudal ke Guam, lokasi Amerika Serikat (AS) di Pasifik. Ancaman ini di sampaikan selesai AS serta Korea Selatan (Korsel) menginformasikan juga akan kembali mengadakan latihan militer paduan minggu depan. 

Dalam pernyataan paling barunya lewat kantor berita resmi Korean Central News Agency (KCNA), seperti ditulis AFB, Jumat (13/10/2017), Korut memperingatkan kalau tiap-tiap 'langkah sembrono' dari AS juga akan memaksa Korut ambil aksi tegas. Judi Indonesia
" Kami sudah berkali-kali memperingatkan kalau kami juga akan ambil langkah pembalasan untuk pertahanan diri, termasuk juga salvo (tembakan serentak) rudal ke perairan dekat Guam, lokasi AS, " sekian sebut KCNA mengutip pernyataan Kim Kwang-Hak, peneliti Institut Kajian Amerika pada Kementerian Luar Negeri Korut. 


Pernyataan ini menghidupkan kembali ancaman Korut yang pada Agustus lantas, dengan terang-terangan meneror juga akan menembakkan empat rudal balistik antarbenua (ICBM) kepunyaannya ke Guam. Ada sekurang-kurangnya dua pangkalan militer AS di pulau kecil di Pasifik itu. 

" Tindakan militer AS menguatkan kemauan kami kalau AS mesti dijinakkan dengan api serta biarlah kami makin mendekatkan tangan pada 'pelatuk' untuk ambil langkah pembalasan paling keras, " tambah pernyataan Kim Kwang-Hak yang diambil KCNA. 


Laporan paling baru KCNA ini mengatakan beberapa hal yang disebutnya jadi provokasi AS, seperti rentetan ancaman bombastis dari Presiden AS Donald Trump, pengerahan kapal selam bertenaga nuklir serta kapal induk AS ke lokasi Semenanjung Korea, dan ronde paling baru latihan militer paduan AS-Korsel. 


KCNA akhiri artikelnya dengan peringatan ciri khas, yaitu AS juga akan jadi hanya satu pihak yang bertanggungjawab karna 'mendorong kondisi di Semenanjung (Korea) ke titik ledakan'. 

Minggu ini, Armada Ke-7 AS menginformasikan gagasan latihan paduan Angkatan Laut dengan militer Korsel. Latihan paduan itu juga akan berjalan mulai 16-26 Oktober yang akan datang di Laut Timur atau Jepang serta Laut Kuning. Kapal induk USS Ronald Reagan serta dua kapal penghancur AS juga akan turut dan dalam latihan itu bersama dengan kapal-kapal militer Korsel. 

Latihan ini juga akan jadi pamer kemampuan paling baru pada Korut berkaitan program nuklir serta rudalnya. Di ketahui kalau latihan militer paduan senantiasa buat geram Korut. Otoritas Korut melihat latihan seperti ini jadi latihan invasi ke lokasi mereka. Walau sebenarnya AS sudah menyatakan latihan ini murni untuk maksud pertahanan. 

0 komentar:

Posting Komentar