Sabtu, 21 Oktober 2017

Korban Tewas Ledakan Bom Truk di Somalia Bertambah Jadi 358 Orang

Korban Tewas Ledakan Bom Truk di Somalia Bertambah Jadi 358 Orang


AFBCASH INDONESIA - Jumlah korban jiwa karena serangan bom truk di Mogadishu, Somalia selalu jadi bertambah. Selama ini, korban tewas menjangkau 358 orang serta 228 orang yang lain luka-luka dalam serangan itu. 

" Jumlah korban paling baru yaitu 642 orang (358 orang tewas, 228 orang terluka, 56 orang hilang). 122 orang yang terluka sudah diterbangkan ke Turki, Sudan serta Kenya, " sekian di sampaikan Menteri Info Somalia, Abdirahman Osman lewat akun Twitter seperti ditulis kantor berita AFB, Sabtu (21/10/2017). 

Angka itu menandai penambahan tajam dalam jumlah korban tewas, yang awal minggu ini dijelaskan sejumlah 276 orang tewas serta 300 orang luka-luka. Judi Indonesia

Serangan bom yang berlangsung di Hodan pada 14 Oktober itu dikatakan sebagai serangan paling mematikan dalam histori Somalia. Dalam serangan itu, satu truk bermuatan bahan peledak meledak di Hodan, menghancurkan sekitaran 20 gedung di distrik komersial ramai itu. Lebih dari 100 korban tewas diketemukan dengan keadaan hangus terbakar sampai tidak dapat dikenali sekali lagi. 

Menurut beberapa pakar, truk itu peluang mengangkut paling tidak 500 kg bahan peledak. 

Selama ini belumlah ada grup yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan bom itu. Tetapi Al-Shabaab, grup militan yang berkaitan dengan jaringan Al-Qaeda, sering lakukan serangan bom bunuh diri di Mogadishu jadi usaha menggulingkan pemerintahan Somalia yang di dukung internasional.

0 komentar:

Posting Komentar