Jumat, 13 Oktober 2017

Hati-hati Tersambar Kereta, Ini Jarak Aman Berdiri dari Rel

Hati-hati Tersambar Kereta, Ini Jarak Aman Berdiri dari Rel


AFBCASH INDONESIA - Dua pria tersambar kereta rel listrik (KRL) waktu menginginkan berfoto. Walau sebenarnya kesibukan di tepi rel telah terang beresiko. 

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa menyebutkan kesibukan apapun di pinggir rel dilarang. Eva mengatakan jarak aman dari tepi rel yaitu 10 mtr.. 

" Semestinya, untuk orang-orang sendiri itu 10 mtr. dari jalur rel kereta api, baru bisa (melakukan aktivitas). Karna memanglah di jalur rel itu tidak bisa (ada kesibukan) serta sesuai sama UU itu pelintasan sebidang itu tidak bisa, ya kan. Maka dari itu orang tidak bisa jalan di rel, ada larangan photo di dalam jalur rel. Nah, itu karna ini, " kata Eva pada afbcash, Jumat (13/10/2017) malam. 

Sedang untuk di stasiun, Eva mengatakan ada batas kuning, yakni 90 cm. Namun jarak itu tidaklah dari rel, tetapi dari ujung peron. 

" Batas aman di stasiun dari ujung peron ke batas kuning itu 90 cm. Itu tidak dari rel ya, namun dari ujung peron. Bila peron ke rel itu telah ada jarak amannya. Bila kita bicara orang-orang memanglah tidak bisa melakukan aktivitas di dekat rel, terlebih hingga berfoto, itu kan bahaya. Maka dari itu kita larang itu untuk keselamatan. Kita ada juga larangan photo di stasiun itu untuk keamanan serta keselamatan, " kata Eva. 

Momen tragis tersambarnya dua pria itu berlangsung pada Minggu (8/10) malam, jam 19. 10 WIB. Tempat peristiwa berada di pada Tamankota-Pesing. 

" Jam 19. 10 WIB laporan masinis KA 2209a (Tng-Du) di KM 4+2/3 pada Tamankota-Pesing ditemper pejalan kaki, " kata Eva waktu diperlihatkan video kecelakaan nahas itu. 

Tng-Du yang disebut yaitu rekanan Tangerang-Duri. Ke-2 korban dibawa warga menuju rumah sakit Sumber Waras, Grogol. 

Jati diri korban yaitu Dedi Mulyadi, pria kelahiran Pemalang, 27 Mei 1993. Korban ke-2 yaitu Burhanudin, pria kelahiran Pemalang, 15 Maret 1997. 

Satu video yang memerlihatkan pria yang menginginkan berfoto di samping rel kereta api ramai diberikan. Problemnya yaitu momen mengerikan waktu pria itu akan berfoto. Bukanlah eksis yang didapat, pria itu jadi tersambar kereta yang lewat serta terpental.

0 komentar:

Posting Komentar