Selasa, 24 Oktober 2017

AS Akan Kerahkan Jet Tempur Tercanggih F-35A ke Jepang

AS Akan Kerahkan Jet Tempur Tercanggih F-35A ke Jepang


AFBCASH INDONESIA - Angkatan Udara Amerika Serikat merencanakan mengerahkan jet-jet tempur F-35A Lightning II ke Jepang dalam sekian hari yang akan datang. Langkah ini diprediksikan juga akan semakin jadi parah kemelut dengan Korea Utara (Korut). 

Sejumlah 12 pesawat perang itu dijadwalkan tiba di pangkalan militer AS, Pangkalan Udara Kadena di Okinawa pada November yang akan datang. Sekian diumumkan Angkatan Udara Pasifik (PAF) menurut laporan Defense News seperti ditulis media AFB, Selasa (24/10/2017). 


Lebih dari 300 personel dari Skuadron Tempur ke-34 di Pangkalan Angkatan Udara Hill di Utah, AS -- termasuk juga pilot, teknisi serta personel yang lain -- akan diantar dengan F-35A itu. Mereka juga akan diletakkan di Jepang sepanjang enam bln..  Kasino, Slot



F-35A dipandang jadi jet tempur paling mutakhir didunia. Jet tempur itu dapat terbang pada ketinggian 50 ribu kaki serta dengan kecepatan lebih dari 1. 200 mil /jam. 

Spekulasi tentang pengerahan F-35A mulai merebak minggu lantas, saat varian pesawat siluman F-35A dipamerkan di International Aerospace & Defense Exhibition di Seoul, Korea Selatan. 

Gagasan pengerahan F-35A ini berlangsung di dalam meningkatnya kemelut pada Washington serta Pyongyang berkaitan program senjata nuklir serta rudal Korut. Presiden AS Donald Trump sudah menghina pemimpin Korut, Kim Jong-Un jadi " Manusia Roket Kecil. " Dalam pidato perdananya di sidang Majelis Umum PBB bln. lantas, Trump juga menyebutkan kalau AS siap menghancurkan keseluruhan Korut bila dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar